Sesi wawancara termasuk yang menentukan apakah Anda diterima bekerja atau sebaliknya.

Tapi, jangan langsung minder dan gugup!

Dengan strategi berikut ini, Anda dapat tampil mengesankan saat diwawancara, sehingga pewawancara bisa ‘jatuh cinta’ pada penampilan dan peforma Anda:


Siapkan Mental
Dalam menghadapi situasi menegangkan saat wawancara, Anda harus bisa tentang dan relaks. Tujuannya, agar Anda tidak gugup, bingung, bisa mengontrol kalimat apa yang keluar dari mulut, dan tak ada data atau informasi tentang diri Anda yang terlupakan. Maka, siapkan mental Anda untuk sesi ini.

Perhatikan sikap dan kemampuan verbal Anda
Sikap dan cara bicara Anda mencerminkan karakter dan kepribadian Anda. Jangan redam suara Anda, namun jangan pula berbicara dengan nada tinggi.

Siapkan data penting diri
Diterima tidaknya lamaran pekerjaan Anda, juga tergantung pada track record dan latar belakang pendidikan serta pengalaman Anda. Sebelum wawancara, pastikan semua data yang dibutuhkan, telah ada pada Anda. Buat pewawancara Anda terkesan, dengan menjawab semua yang ditanyakan dengan baik dan benar.


O iya, Untuk menuju ke arah karir yang sukses tak jarang orang melakukan segala usaha dan upaya untuk mewujudkannya. Namun hasil yang dicapai kadang tak maksimal. Mengapa bisa demikian, apa yang salah dari metode yang telah kita lakukan. Sudahkah anda komitmen terhadap karir yang sedang anda jalani saat ini. Berikut ini beberapa tips agar karir anda sukses sesuai harapan.
  • Pilihlah pekerjaan yang memang Anda sukai.
  • Jangan terlalu banyak membuat target. Yang penting prioritas dan fokus. Ingat, tak ada manusia yang sempurna, termasuk Anda.
  • Disiplin lah pada diri sendiri untuk mencapai tujuan anda.
  • Jangan sungkan untuk mengakui kesalahan.
  • Jangan lupa, tersenyum dan tertawalah.

Salam Sukses Luar Biasa! :-)

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Terima kasih.