Tiga cara mudah untuk menyembuhkan dalih inteligensi adalah:

Jangan pernah meremehkan inteligensi Anda sendiri dan menganggap terlalu tinggi inteligensi orang lain.
Berkonsentrasilah pada apa yang Anda miliki. Temukan bakat unggul Anda. Ingat, bukan berapa banyak inteligensi yang Anda miliki yang penting, melainkan bagaimana Anda menggunakan otak Anda. Manajemenilah otak Anda daripada khawatir mengenai IQ Anda.

Ingatkan diri Anda beberapa kali setiap hari. "Sikap saya lebih penting daripada inteligensi saya." Di tempat kerja dan di rumah, praktekkan sikap positif. Lihat alasan mengapa Anda dapat melakukannya, bukan alasan mengapa Anda tidak dapat. Kembangkan sikap "Saya menang." Manfaatkan inteligensi Anda untuk pemakaian positif yang kreatif. Gunakan otak Anda untuk mencari cara-cara untuk menang, bukan membuktikan bahwa Anda akan kalah.

Ingat bahwa kemampuan berpikir jauh lebih bernilai daripada kemampuan mengingat fakta. Gunakan pikiran Anda untuk menciptakan dan mengembangkan gagasan, untuk mencari cara-cara baru dan lebih baik untuk mengerjakan segala sesuatunya. Tanya diri Anda sendiri, "Apakah saya menggunakan kemampuan mental saya untuk membuat sejarah, atau apakah saya menggunakannya hanya unuk merekam sejarah yang dibuat oleh orang lain?" :-)

Salam Sukses Luar Biasa!