Vaksin terbaik untuk mencegah dalih kesehatan terdiri atas empat dosis:

Jangan berbicara tentang kesehatan Anda.
Semakin Anda berbicara mengenai suatu penyakit, bahkan cuma pilek, semakin buruk tampaknya penyakit itu. Berbicara tentang cuaca buruk sama seperti menaburkan pupuk di atas rumput. Selain itu, berbicara tentang kesehatan Anda adalah kebiasaan yang buruk. Kebiasaan ini membosankan orang lain. Kebiasaan ini membuat Anda tampak egosentris dan nyinyir. Orang yang berpikiran sukses mengalahkan kecenderungan alami untuk berbicara tentang kesehatan mereka yang "buruk." Orang mungkin (saya tekankan mungkin) mendapatkan sedikit simpati, tetapi ia tidak mendapatkan respek dan loyalitas dengan menjadi pengeluh kronis.

Jangan khawatir tentang kesehatan Anda.
Dr. Walter Alvarez, pensiunan konsultan untuk Mayo Clinic yang terkenal di dunia, belum lama ini menulis: "Saya selalu meminta kepada orang-orang yang suka cemas untuk melatih kendali diri. Sebagai contoh, ketika saya melihat laki-laki ini, (orang yang yakin bahwa dirinya mengidap penyakit kandung empedu walaupun delapan pemeriksaan sinar-X yang terpisah memperlihatkan bahwa organ tersebut sepenuhnya normal) saya memintanya berhenti meminta agar kandung empedunya diperiksa dengan sinar-X. Saya meminta ratusan orang yang khawatir mengenai jantung mereka untuk berhenti menjalani elektrokardiogram."

Bersyukurlah secara tulus bahwa kesehatan Anda baik sebagaimana adanya.
Ada sebuah pepatah kuno yang pantas diulang: "Saya merasa kasihan kepada diri sendiri karena saya mempunyai sepatu butut hingga saya bertemu dengan orang yang tidak mempunyai kaki." Daripada mengeluh tentang "perasaan tidak enak badan," jauh lebih baik bersyukur bahwa Anda sehat sebagaimana adanya sekarang. Hanya dengan bersyukur akan kesehatan yang Anda miliki merupakan vaksinasi yang manjur terhadap berkembangnya penyakit baru dan penyakit yang sesungguhnya.

Sering-sering ingatkan diri Anda: "Jauh lebih baik letih karena bekerja daripada letih karena menganggur."
Hidup adalah untuk dinikmati. Jangan disia-siakan. Jangan melewatkan hidup dengan berpikir diri Anda akan berbaring di ranjang rumah sakit. :-)

Salam Sukses Luar Biasa!

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda tentang tulisan saya.
Terima kasih.